KENAPA ORANG YANG DIRASUKI JIN ITU MERASA SEDIH,TAKUT,ATAU PUTUS ASA? - FKDI Indonesia

Tuesday, April 24, 2018

KENAPA ORANG YANG DIRASUKI JIN ITU MERASA SEDIH,TAKUT,ATAU PUTUS ASA?

KENAPA ORANG YANG DIRASUKI JIN ITU MERASA SEDIH,TAKUT,ATAU PUTUS ASA?

Ustadz Lukman Muslim, SE

بسم الله الرحمـــن الرحيم
الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على خاتم النبيين وعلى آله وصحبه أجمعين.أما بعد:

Orang yang sedang ada gangguan jin sering tiba-tiba merasa sedih,takut,bahkan merasa putus asa.Keadaan-keadaan tersebut tidak bisa dia hindari,karena munculnya tanpa disadari.Apakah jin yang merasukinya punya andil dalam menimbulkan perasaan-perasaan tersebut? Mari kita cari jawabannya.

Diantara cara jin yang merasuki itu melemahkan kejiwaan orang yang dirasukinya adalah dengan  mencampur adukkan emosi atau perasaannya dengan emosi orang yang ia rasuki.Rasa sedih adalah pintu masuk setan yang paling dia sukai.Rasa sedih itu akan semakin melemahkan imunitas kejiwaan pasien,hingga dia semakin mudah di kuasai.Kalau kita perhatikan didalam alquran Allah subhaanahu wa ta'aala selalu melarang atau menafikan kesedihan:

1.Jangan bersedih
وَلَا تَهِنُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَنْتُمُ الْأَعْلَوْنَ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ
"Dan janganlah kamu (merasa) lemah, dan jangan (pula) bersedih hati, sebab kamu paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang beriman".(Al-Imran:139).
2.Tidak ada kesedihan
أَلَا إِنَّ أَوْلِيَاءَ اللَّهِ لَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ
"Ingatlah wali-wali Allah itu, tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati".(Yunus:62).

Nabi kita shallallohu 'alaihi wa sallam selalu mohon perlindungan dari rasa sedih:

اللَّـــهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْحَـمِّ وَالْحَزَنِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْعَجْـِز وَاْلكَسَلِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنَ الْجُـبْنِ وَالْبُخْـلِ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ غَلَبَتِ الدَّيْنِ وَقَـهْرِ الرِّجَالِ.
“Ya Allah ya Tuhan kami, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu daripada keluh kesah dan rasa sedih, aku berlindung kepada-Mu dari lemah kemauan dan malas, aku berlindung kepada-Mu daripada sifat pengecut dan kikir, aku berlindung kepada-Mu daripada tekanan hutang dan kezaliman manusia.”(HR Abu Dawud 4/353).

Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah rahimahulloh berkata:

الحزن يضعف القلب، ويوهن العزم ويضر الإرادة، ولا شيء أحب إلى الشيطان من حزن المؤمن
"Rasa sedih itu melemahkan hati,merapuhkan tekad,dan membahayakan keinginan.Tidak ada sesuatu yang paling disukai oleh setan itu kecuali sedihnya orang beriman".

Seorang ulama berkata:

إني أدعو الله في حاجة فإذا أعطاني إياها فرحتُ مرة ، وإذا لم يعطني إياها فرحتُ عشر مرات، لأن الأولى اختياري والثانية اختيار الله.
"Sungguh aku selalu berdo'a kepada Allah untuk suatu kebutuhan.Apabila dikabulkan,aku bergembira sekali.Apabila tidak dikabulkan,aku bergembira sepuluh kali.Yang pertama pilihanku,sedangkan yang kedua pilihan Allah".

Jadi jin yang merasuki tubuh seseorang itu memiliki peran penting didalam mencampur adukkan emosinya dengan emosi orang yang dirasukinya.Lihatlah bagaimana seorang pasien sudah merasa takut ketika akan menemui peruqyah.Rasa takut ini adalah akibat dari rasa takut jin didalam tubuhnya.Tubuh pasien ini bergetar takut karena tubuh jinnya juga bergetar ketakutan.Coba kita perhatikan beberapa ciri seseorang yang didalam tubuhnya ada jin:
1.Suka menyendiri.Setan tidak suka berkumpul.Dia suka menyendiri.Sifat setan inilah yang menyebabkan seseorang yang ada gangguan itu suka menyendiri.Suka diam didalam kamarnya.Jelasnya dia tidak suka berjamaah.

عَنِ ابْنِ عُمَرَ أَنَّ عُمَرَ بْنَ الْخَطَّابِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا خَطَبَ بِالْجَابِيَةِ، فَقَالَ: قَامَ فِيْنَا رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم فَقَالَ مَنْ أَرَادَ مِنْكُمْ بَحْبُوْحَةَ الْجَنَّةِ فَلْيَلْزَمِ الْجَمَاعَةَ، فَإِنَّ الشَّيْطَانَ مَعَ الْوَاحِدِ وَهُوَ مِنَ الإِثْنَيْنِ أَبْعَدُ
"Dari Abdullah bin Umar berkata: Umar bin Khattab radhiallahu 'anhuma pernah berkhutbah di Al-Jabiyah seraya berkata: Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam berdiri di hadapan kami dan bersabda: "Barangsiapa dari kalian menginginkan tinggal di tengah-tengah syurga, maka hendaklah berpegang teguh kepada Al-Jama'ah, kerana syaitan bersama seorang (sendirian) dan dia dari dua orang, dengan lebih jauh".(HR.Tirmizi no. 2254).
2.Selalu merasa kehidupannya sempit dan merasa cemas.Seseorang yang gangguan jin itu selalu merasa cemas dan merasa sempit dalam hidupnya.Kehidupan setan itu penuh dengan kecemasan,kesedihan,dan ketakutan.

وَمَنْ أَعْرَضَ عَنْ ذِكْرِي فَإِنَّ لَهُ مَعِيشَةً ضَنْكًا وَنَحْشُرُهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَعْمَىٰ
"Dan barang siapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sungguh, dia akan menjalani kehidupan yang sempit, dan Kami akan mengumpulkannya pada hari Kiamat dalam keadaan buta.”.(Tha-Ha:124).
3.Emosional.Seseorang yang ada jin ditubuhnya akan menjadi cepat marah/emosional.Sifat setan adalah pemarah sesuai dengan tabiat penciptaannya yaitu dari api.Sifatnya ini bisa membuat orang itu cepat marah walaupun disebabkan oleh hal-hal yang sangat sepele.

إِنَّ الْغَضَبَ مِنْ الشَّيْطَانِ وَإِنَّ الشَّيْطَانَ خُلِقَ مِنْ النَّارِ وَإِنَّمَا تُطْفَأُ النَّارُ بِالْمَاءِ فَإِذَا غَضِبَ أَحَدُكُمْ فَلْيَتَوَضَّأْ
"Sesungguhnya amarah itu dari setan dan setan diciptakan dari api. Api akan padam dengan air. Apabila salah seorang dari kalian marah, hendaknya berwudhu".(HR.Abu Daud).
4.Berat untuk melakukan ibadah
5.Tergesa-gesa baik dalam perkataan atau perbuatan
6.Was-was permanen
7.Putus asa dari rahmat Allah hingga bisa bunuh diri

Semua ciri-ciri diatas menandakan adanya jin didalam tubuh seseorang dan memiliki peran dalam setiap perubahan emosinya.Hal ini menyebabkan dampak negatif terhadap setiap aktifitas yang dilakukan.Hubungan dengan orang lain dan masyarakat menjadi tidak stabil.Penguasaan emosi oleh jin yang merasuki ini tergantung siapa yang memegang kendali.Bila yang dirasuki memiliki jiwa yang kuat,maka jin ini tidak akan bisa menguasai tubuh terlebih emosinya.Begitu sebaliknya,bila yang dirasuki memiliki jiwa yang lemah,maka jin yang merasuki akan dengan mudah menguasai tubuh terlebih emosinya.Disini kita juga tidak bisa mengesampingkan perubahan kejiwaan seseorang yang diakibatkan oleh stress,atau tubuh yang capek karena beraktifitas hingga menyebabkan kepribadiannya menjadi lemah.

Kesimpulan yang bisa kita ambil dari tulisan ini adalah; keberadaan jin didalam tubuh akan berpengaruh pada emosi orang yang dia rasuki.Peran jin ini merupakan andil yang harus dilakukan agar jauh lebih mudah untuk menguasai tubuh dan emosi orang yang dia rasuki. Demikian semoga bermanfaat.Aamiiin
وصل الله على محمد وآله وصحبه وسلم.والحمد لله رب العالمين.والله تعالى اعلى واعلم

Untuk lebih detail mengenai ciri2 sebagai berikut :

50 CIRI SESEORANG TERKENA GANGGUAN SIHIR & JIN

A. TANDA GANGGUAN SIHIR PADA KESEHATAN FISIK & PSIKIS

1. EMOSI TINGGI dan tidak terkendali (Istri membantah suami, anak membantah ibu, dan suami yang sering memaki istri karena hal kecil).

2. Sering RAGU, WAS WAS & KETAKUTAN tanpa sebab yang jelas.

3. Adanya dorongan kuat untuk melakukan perbuatan maksiat yang berulang-ulang disertai kemalasan dan kelesuan luarbiasa untuk melakukan shalat dan ibadah lain.

4. Sulit KHUSYUK dalam mengerjakan sholat, dan LUPA rakaat shalat.

5. SESAK NAFAS dan ngantuk berat saat membaca Al Quran (tidak bisa baca lebih dari 30 Ayat atau tenggorokan yang terhenti sama sekali, bahkan tertidur saat baru buka mushaf).

6. MELEMAHNYA HATI, MINDER, suka menghayal/melamun, menyendiri dan mengurung diri dikamar secara berlebihan atau mengasingkan diri dari sosial.

7. SAKIT MENAHUN; semisal pusing dikepala, mendengung ditelinga, pegal di bahu, belikat dan paha, sakit gigi, mata, tenggorokan, lambung dan dada sesak tanpa sebab yang jelas.

8. Memandang remeh kegiatan ibadah dan lupa atau malas dzikrullah.

9. DEPRESI dan pikiran linglung, merasa sedih, jantung berdebar-debar keras.

10. Sering KESURUPAN dan Pingsan, baik separuh ingatan atau secara total.

11. Sering mendengar bisikan memanggil namanya sendiri, merasa ada yang mengajak bicara, mendengar bisikan menyuruh sesuatu kejahatan semisal; membunuh, memperkosa, memukul, meloncat dari tempat yang tinggi, terjun kesungai atau jurang, menabrakan diri dll.

12. PARANOID dan cemas, merasa bersalah terus, merasa ada yang mengikuti, mengejar dan mengancam akan membunuh.

13. Sering MENCIUM BAU–bauan wangi kembang atau dupa, bau anyir atau busuk (bangkai) yang tidak terlihat sumber baunya.

14. Pusing berlebih (VERTIGO) dan melihat benda benda seakan bergerak, berputar, terbalik , miring dan lain sebagainya.

15. Melakukan tindakan-tindakan aneh tanpa disadari atau diluar kendali atau seperti ada yang mengendalikan dan tidak bisa menahan dalam kondisi sadar sekalipun.

16. Memiliki kemampuan supernatural semisal tiba-tiba dapat meramal, menerawang, membaca fikiran orang lain atau mengetahui peristiwa yang akan terjadi.

17. Melihat atau merasakan keberadaan mahluk halus baik sekilas atau jelas.

18. Rasa sakit disalah satu anggota badan yang tidak terdeteksi dokter atau sakit menahun yang tidak ditemukan solusinya dalam dunia medis

B.TANDA-TANDA WAKTU TIDUR

19. Susah tidur (insomnia), gelisah, cemas dan sering terbangun dimalam hari. Dalam kondisi parah biasanya baru bisa tidur jam 3 pagi atau tidak tidur sama-sekali berhari-hari.

20. Susah bangun dan banyak tidur sehingga tidak bisa melakukan ibadah yang diinginkan.

21. Tindihan (mimpi seakan akan dihimpit benda yang berat dan sulit untuk melepaskan diri dari himpitan tersebut) atau mimpi melihat sesuatu yang mengancam dan menakutkan, seperti ingin berteriak minta tolong namun tidak bisa.

22. Mimpi melihat berbagai binatang menyeramkan semisal ular, ulat, anjing, tikus besar, serigala, harimau dll.

23. Sering ngigau, tertawa, menangis, berteriak, mengomel, merintih atau bahkan jalan-jalan pada saat tidur (kondisi mata tertutup).

24. Mimpi seolah-olah jatuh dari tempat yang tinggi dan semua yang berkaitan dengan tempat tinggi; seperti mendaki tempat yang tinggi.

25. Semua mimpi tentang kuburan; melihat kuburan, melihat proses penguburan, menguburkan, dikuburkan, atau duduk-duduk dikuburan, tempat sampah atau jalan dan lingkungan yang seram dan mengerikan.

26. Mimpi melihat orang yang aneh seperti tinggi sekali, pendek sekali, putih sekali atau hitam sekali.

27. Mendengkur dengan keras (seperti harimau, dsb), mimpi-mimpi yang seram dan mengerikan.

28. Mimpi bertemu dengan orang yang sama (laki/perempuan) berkali-kali dan ingin bertemu dengan orang yang dimimpikan tersebut (mahabbah/pelet).

29. Mimpi melihat atau bertemu keluarga yang sudah meninggal, melihat mayat, mimpi mati, mimpi berbicara dengan orang yang mati dan semua mimpi yg berhubungan dg kematian.

30. Mimpi melihat suatu peristiwa dan keesokan harinya mengalami peristiwa persis seperti yang dialami dalam mimpi tersebut.

C. CIRI-CIRI TIDAK WAJAR LAIN

31.  Gejala Tipes, tubuh seperti terbakar atau terpanggang api panas namun ketika di ceck temperatur tubuh normal.

32. Emosi dan Ngantuk di Kendaraan/Tempat Kerja, Kuliah, Sekolah dll. Untuk mensukseskan keinginannya, kadang jin melakukan segala cara termasuk membuat orang ngantuk dijalan atau bahkan menggerakan tangan manusia yang dirasukinya hingga terjadi kecelakaan. Sering terjadi saat orang mau pergi ke peruqyah atau belajar ruqyah.

33. Impotensi. Sering terjadi pada mantan praktisi ilmu hitam; dukun, berbagai ilmu tenaga dalam, amalan wirid overdosis (ribuan/malam) dll. Atau terjadi karena kedzaliman jin baik karena disuruh penyihir atau maksud tertentu jin..

34. Mandul , Haid tidak Teratur, Keguguran (Sihir Nadzof). Jin bersarang di rahim dan menghalangi sel telur yang masuk ke rahim, atau bahkan sampai memakan setiap janin yang sudah jadi (dari pengakuan jin).

35. Kista/Mium, Asam Urat, Kolesterol, Pengapuran. Untuk membedakan penyakit kista medis atau sihir, kita bisa membacakan ayat ruqyah ditangan dan meletakannya diperut. Jika terasa hangat atau panas, maka geser keatas. Jika penyakit pindah maka itu adalah kista dari sihir.

36. VicTor (Fikiran yang kotor) Jin kadang bersarang dikemaluan (laki-laki) dan dada (berupa hawa panas, bagi perempuan) dan membuat fikirannya kotor saat melihat lawan jenisnya. Memunculkan semua sifat jelek hingga ia menjadi sampah masyarakat.

37. Jomblo Menahun. Sulit menikah, sulit dapat jodoh yang cocok, tidak mau menikah, atau selalu melihat calon suami/istri tiba-tiba menjadi mengerikan hingga akad yang direncanakan bubar.

38. Pemurtadan Ghaib. Melihat salib saat shalat, berasa tidur di Gereja, bisikan menyebut nama Yesus, ada sosok hitam diarah kiblat dalam shalat, Gelisah akut, dll.

39. Struk Ringan (tidak bisa berdiri saat mau shalat) atau tidak bisa melakukan gerakan tertentu dalam shalat).

40. Hypertensi, Jantung Bocor, Paru Basah, Batuk Menahun dan penyakit lain yang tidak kunjung sembuh.

41. Dejavu.

42. Kedutan dan kesemutan disebagian atau seluruh tubuh dengan frekwensi yang mengganggu.

43. Eksim, atau gatal yang lebih ringan dari itu yang tidak sembuh-sembuh.

44. Anak yang hyperaktif dan sangat nakal, membantah ibu, bertenaga super saat marah, susah dibangunkan shalat dan tidak mau belajar mengaji dan pembantah dengan sorot mata aneh.

45. Anak Indigo; sering bngobrol sendiri dan mengaku memiliki teman ghaib atau memiliki kemampuan indra ke-18 (mampu melihat jelmaan mahluk halus).

46. Sindikat kristenisasi ghaib terstruktur dan terorganisir [ditemukan pertama kali dipalembang, berpusat di gereja katedral jakarta dan berpusat di Vatikan]. Hati-hati dengan buku-buku kristologi dan pastur-pastur liar yg membagikan sesuatu. Juga hati-hati dengan rumahsakit-sakit yg menjadi markas mereka.

47. Diperkosa Jin. Mimpi atau Halusinasi seakan nyata didatangi laki-laki dlm bentuk bayangan hitam atau bentuk aneh (menyerupai mahluk alien, mahluk alien dll).

48. Peristiwa hilangnya bayi dalam kandungan.

49. Hambar dalam hubungan suami Istri, Suasana keluarga memanas terus, Pisah ranjang menahun dll.

50. Ingin Marah saat mendengar Al Qur’an, mendengar Adzan dan ingin marah atau rasa malas saat bertemu dengan orang yang lurus aqidahnya.

No comments:

Post a Comment