The Bright Side of Ahok Case - FKDI Indonesia

Saturday, December 17, 2016

The Bright Side of Ahok Case


*```The Bright Side of Ahok Case```*
.
Mengikuti banyak grup kajian, sebagai contoh di FB. Akan didapati kemungkinan perbedaan pendapat terhadap suatu permasalahan. Dalil-dalil dikeluarkan, dsb. Tak jarang timbul cekcok dsb.
.
Di dunia nyata pun tak jauh berbeda. Ada umat yang tak tegur sapa sebab berbeda pemahaman terhadap suatu masalah. Bisa bermacam macam. Dari bid'ah dan non bid'ah dst. Itu pula yang menciptakan inklusivisme ekonomi dalam suatu kelompok. Yang bertepuk tangan dengan terkotak-kotaknya islam, pasti ada. "Yes, I did it", Snouck Hurgronje berteriak dari alam kubur.
.
Di balik skenario ada the greatest skenario. Allah SWT sepertinya hendak berbicara lewat tragedi Ahok di pulau seribu. Bagaimana lewat peristiwa itu, umat islam dari paham yang berbeda, bersatu padu. Apa yang mempersatukan mereka? Al-Qur'an.
.
Ternyata, begitu mudah untuk mempersatukan umat. Hanya mencari titik temu yang sama. Bukankah Al-Qur'annya satu? Jadi mengapa harus gontok2an, tidak bertegur sapa, dst. Padahal ia saudaramu.
.

Bukan tidak mungkin saat di monas 212 kemarin, Allah mempersaudarakan dua orang muslim yang tadinya silang pendapat di Facebook dan berujung saling blokir. Mereka duduk bersebelahan. Yang satu menawarkan minuman sedang yang lain menawarkan bekal makanannya. Harmoni yang begitu indah yang membuat saya berandai-andai. Andai saja 7 juta umat yang terkumpul kemarin mau berinfak 100 ribu per orang, bisa terkumpul 700 milyar rupiah dalam sekejap. Ada 700 desa tertinggal yang terbantu ekonominya dengan per desa 1 milyar rupiah. Lalu dengan terbantu ekonominya mereka mampu membangun masjid mereka yang rusak dan memberangkatkan umroh ribuan merbot-merbot masjid, dst. Allahu Akbar...Masya Allah. Semoga ke depan bisa jadi nyata.
.
By : Ustadz pungki harmoko
Edisi : Jum'at, 16 Drsember 2016

No comments:

Post a Comment